Agenda Dewan

    Kungker Ke Dinas Kesehatan, Ketua Komisi C DPRD Mimika Beri Apresiasi Penangan Covid-19

    DPRD KABUPATEN TIMIKA

    TIMIKA | Komisi C Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Papua melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Rabu (16/3/2022).

    Dalam kunjungan tersebut para anggota DPRD tersebut disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika dengan menjelaskan berbagai situasi terkait dengan penanganan kesehatan di Mimika termasuk penanganan Covid-19 yang hingga hari ini sudah mengalami menurunan.

    Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Mimika, Elminus Mom memberikan apresiasi kepada Dinkes dalam penanganan Covid-19 di Mimika.

    Dikatakan selama dua tahun ini, yang menjadi fokus adalah penanganan Covid-19.

    “Tadi kami sudah mendapat penjelasan banyak hal terkait penanganan Covid di Mimika, bagaimana pembiayaan juga cukup besar, kami juga ucapkan terimakasih kepada Dinkes karena saat ini angka Covid sudah menurun,” kata Elminus.

    Kedepannya ia berharap agar Dinkes terus memberikan pemahaman dan sosialisasj kepada masyarakat terutama terkait vaksinasi.

    “Mengenai Vaksinasi karena masyarakat kita kan banyak yang trauma mendengar isu ada yang bisa suntik orang langsung meninggal, maka mereka takut pada itu saja. Hanya itu akhirnya mereka takut, sehingga sosialisasi penting sekali,” ucapnya.

    Dikatakan pihaknya pun akan membantu Dinkes melakukan sosialisasj kepada masyarakat terkait Vaksinasi nanti saat melaksanakan reses.

    “Kami akan memberikan sosialisasi juga kepada masyarakat agar lebih memahami,” pungkasnya. (Humas)