Agenda Dewan

    KASUS PENCURIAN MENINGKAT, DPRD MIMIKA IMBAU WARGA AKTIFKAN POS KAMLING

    DPRD KABUPATEN TIMIKA

    Timika, Kasus pencurian terus meningkat di kota Timika, anggota Komisi A DPRD Mimika dari Fraksi Golkar, H. Iwan Anwar, SH, MH mengimbau agar masyarakat kembali mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Pos Kamling).

    Legislator asal Fraksi Golkar ini kepada wartawan di ruang kerjnya di kantor DPRD Mimika Selasa, (24/5/2022) Timika, kabupaten Mimika, meminta kepada Pemerintah setempat (Kepala Kelurahan, Kampung, Serta Ketua – Ketua RT dan RW) harus mengaktifkan kembali Pos – pos kamling yang telah dibangun disetiap wilayah.

    “Saya belum tahu pasti, apakah sekarang kasus pencurian ini meningkat atau menurun, tapi yang jelas pencurian pasti ada, sehingga keamanan disetiap wilayah itu harus tetap dijaga,”pintanya

    Ditambahkan, bahwa kasus pencuria itu bukan sesuatu profesi tetapi karena ada niat dan kesempatan, karena itu kita harus tetap waspada.

    “Masalah pencurian itu terjadi, mungkin karena ada beberapa hal. Pertama, karena faktor ekonomi dan kedua karena ada kesempatan,”ujar H. Iwan Anwar.

    Oleh karena itu, Ia mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat harus tetap waspada dengan kasus pencurian.

    Kendati demikian, pinta H. Iwan Anwar  agar Kepala – kepala Kelurah dan Kampung, serta Ketua – Ketua RT, RW serta tokoh – tokoh masyarakat harus mengajak seluruh warga di setiap lingkungan untuk mengatasi persoalan ini.

    “Karena, Saya sering melihat belakangan ini Pos – pos kamling itu sering tutup alias tidak ada orang – orang yang jaga disitu,” pungkasnya.  (Humas)